Contoh Format Surat Pindah Sekolah Dari Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK

Contoh Format Surat Pindah Sekolah Dari Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini. Surat Keterangan Pindah Sekolah sebagai administrasi penting dalam proses mutasi siswa khususnya sekolah yang akan ditinggalkan. Keluar masuk siswa baik keluar atau pindah sekolah adalah hal yang tidak asing bagi semua sekolah. Untuk itu bagi yang belum memiliki Surat Keterangan Pindah Sekolah silahkan download saja File Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah ini untuk antisipasi keluar dan masuk siswa.

Surat Pindah Sekolah Siswa SD|SMP|SMA|SMK


Format Surat ini dapat dipakai untuk Contoh Surat Pindah Sekolah SD/ Mi, Contoh Surat Pindah Sekolah SMP/ MTs, Contoh Surat Pindah Sekolah SMA/ MA/ SMK. File ini dibuat dalam bentuk docx dan disimpan diakun google drive saya, jadi insyaallah aman dari virus.

Contoh Surat Pindah Sekolah Siswa SD, SMP, SMA, SMK

Surat Pindah Sekolah merupakan sebuah surat yang berisi tentang keterangan tentang siswa/peserta didik yang akan berpindah dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain atau dalam bahasa kerennya yaitu mutasi siswa. Saat di sekolah baik itu di SD/SMP/SMA/SMK ada siswa yang ingin pindah, maka staf bagian TU harus mengurus kepindahan siswa tersebut, tentu saja dengan sepengetahuan kepala sekolah.

Contoh Surat Keterangan bagi Siswa yang Pindah Sekolah dapat anda lihat di bawah.:
PEMERINTAH KABUPATEN GARUT
DINAS PENDIDIKAN
SD NEGERI ................................
KECAMATAN ................................... KABUPATEN GARUT
Alamat : Jln. ... – Garut Kode Pos 44175

SURAT KETERANGAN PINDAH SEKOLAH
Nomor: --- /SDN-......................./010/2016/

Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala Sekolah Dasar Negeri Jatimulya Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, menerangkan bahwa:
Nama                :
Tempat/Tanggal Lahir    :
Nomor Induk            :
NISN                :
Jenis Kelamin            :
Kelas                :          
Sesuai Surat Permohonan Pindah oleh orang tua/wali murid
Nama            :
Pekerjaan        :
Alamat            :

Telah mengajukan pindah ke salah satu Sekolah Dasar Negeri …………… Kecamatan ………………. Kabupaten ……………  dengan alasan permintaan orang tua.

Bersama ini kami sertakan Buku Laporan Pendidikan (Raport) yang bersangkutan dan surat Permohonon Pindah Sekolah dari orang tua/wali murid.

Jatimulya, ...., Bulan, 2016
Kepala SDN Jatimulya

Diki Anggoro, M.Pd.
NIP. .........................

Setelah anak tersebut diterima disekolah ini, isian ini harap d isi dan dikirimkan kembali kepada kami.
………………………………………………..potong……………..…………………......……..
NSS                        :
Nama                      :
Status Sekolah        :
Alamat                    :
Desa / Kelurahan    :
Kecamatan              :
Kabupaten / Kota    :
Provinsi                   :

Selain surat keterangan pindah, terdapat terdapat surat penting lainnya seperti surat permohonan pindah sekolah. Untuk itu sekolah harus mengantisipasi orang tua siswa yang tidak membuat surat ini dengan membuat sendiri surat permohonan tersebut, nanti tinggal diserahkan kepada orang tua tersebut untuk diberi materai dan ditandatangani.

Artikel Terkait !!!

Diharapkan dengan Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah Siswa SD, SMP, SMA, SMK ini dapat membantu anda sebagai kepala sekolah dalam memenuhi administrasi penunjang dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya menyediakan lengkap Administrasi Kepala Sekolah lengkap untuk tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan administrasi sekolah pada umumnya. Dapatkan file yang anda cari melalui kotak pencarian atau daftar menu yang tersedia diatas.

0 Response to "Contoh Format Surat Pindah Sekolah Dari Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK"