Contoh SK Sekolah Aman Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK 2017/2018

Contoh SK Sekolah Aman Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK 2017/2018 ini merupakan Contoh SK (Surat Keputusan) Kepala Sekolah untuk pengangkatan Panitia Penanggulangan Tindak Kekerasan dilingkungan sekolah. Bagi anda yang belum memiliki SK Sekolah Aman, file ini mungkin bisa anda jadikan referensi yang anda butuhkan, dan untuk mendownloadnya silahkan klik tautan yang sudah saya sediakan.

Program Penanggulangan Tindak Kekerasan dilingkungan sekolah merupakan realisasi dari Permendikbud No. 82 Tahun 2015 terkait dengan penanggulangan tindak kekerasan dilingkungan pendidikan. Semoga Format SK Sekolah Aman ini bisa mempercepat pelaksanaan penanggulangan tidak kekerasan disekolah anda.

Contoh SK Sekolah Aman

Pelaksanaan program sekolah aman ini dapat dilaporkan dalam Aplikasi Dapodik. Maka dari itu pada Aplikasi Dapodik 2016 terdapat penambahan tabulasi mengenai sekolah aman yang terdiri dari data Tim Pencegahan Kekerasan, Ketersediaan Papan Sekolah Aman, Formulir dan Silabus pemberlakuan POS (Prosedur Operasional Standar), dan keaktifan sekolah dalam melakukan kerjasama dengan lembaga edukatif lainnya.

Format SK Sekolah Aman SD, SMP, SMA, SMK


Ketentuan Anggota dalam SK Sekolah Aman menurut Permendibud No. 82 Tahun 2015 pasal 8, terdiri dari :
  1. Kepala Sekolah
  2. Perwakilan Guru
  3. Perwakilan Siswa, dan
  4. Perwakilan Orang Tua / Wali Murid

Beberapa Peraturan Perundangan sebagai Landasan Hukum dalam Program Sekolah Aman ini diantaranya :
  1. Peraturan Menteri Pendidikan Dan kebudayaan Nomor 82 tahun 2015 tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Tindak KekerasanDi Lingkungan Satuan Pendidikan
  2. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 39 Tahun2008 tentang Pembinaan Kesiswaan;
  3. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti;
  4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016, Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah;
  5. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 64 Tahun 2015, tentang Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Sekolah;
  6. SE Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Nomor : 13/D/PP/2016 Tentang Pelaksanaan Awal Tahun Pelajaran 2016/2017 Poin 1b

Semoga dengan Contoh SK Sekolah Aman SD/Mi, SMP/MTs, SMA/MA/SMK ini dapat membantu anda sebagai kepala sekolah dalam memenuhi administrasi penunjang dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya menyediakan lengkap Administrasi Kepala Sekolah lengkap untuk tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan administrasi sekolah pada umumnya. Dapatkan file yang anda cari melalui kotak pencarian atau daftar menu yang tersedia diatas.

0 Response to "Contoh SK Sekolah Aman Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK 2017/2018"