Download DUK (Daftar Urut Kepangkatan) PNS Terbaru Tahun 2017

Download DUK (Daftar Urut Kepangkatan) PNS Terbaru Tahun 2017 adalah suatu data pegawai khususnya Guru dan TU PNS dilingkungan sekolah dan PNS pada umumnya. Format DUK ini adalah contoh format duk terbaru 2017/2018 yang dapat anda jadikan referensi dalam membuat DUK (Daftar Urut Kepangkatan) disekolah anda. Download segera Format DUK Excel ini melalui link yang telah disediakan dibawah.

DUK merupakan kepanjangan dari Daftar Urut Kepangkatan sehingga dalam menyusun kepangkatan PNS (dan disatukan juga dengan Guru dan TU honorer/ GTT) harus diurutkan berdasarkan pangkat paling tinggi bukan dari lamanya masa kerja. Format Daftar Urut Kepangkatan ini biasanya dimuat dalam Papan Data dan ditempatkan pada dinding kator sekolah.

Format DUK Guru dan TU

Aplikasi Daftar Urut Kepangkatan Guru dan TU

Dalam file tersebut sudah berisi petunjuk pengisian Daftar Urut Kepangkatan (DUK), jadi anda tidak perlu bingung lagi dalam mengisinya. Selain petunjuk pengisian didalamnya juga sudah disediakan pedoman nama pangkat dan golongan secara lengkap mulai dari I/a sampai IV/b. File ini dibuat dalam format excel untuk lebih memudahkan dalam pemberian kolom dan baris.


Fungsi Daftar Urut Kepangkatan PNS (Guru dan TU) ini sangatlah penting terutama untuk :
  1. Sebagi bahan obyektif dalam pembinaan karier PNS
  2. Pembinaan karier PNS dapat dilakukan lebih obyektif. Pembinaan karier yang dimaksud, antara lain meliputi kepangkatan, penempatan dalam jabatan, pengiriman untuk mengikuti latihan jabatan, dan lain-lain.
  3. Jika ada lowongan, maka PNS yang menduduki DUK yang lebih tinggi, wajib dipertimbangkan lebih dahulu. Tetapi apabila tidak mungkin diangkat untuk mengisi lowongan itu karena tidak memenuhi syarat-syarat lainnya, seperti syarat-syarat kecakapan, kepemimpinan, pengalaman, dan lain-lain haruslah diberitahukan kepadanya, sehingga ia dapat berusaha untuk mengisi kekurangan itu untuk masa mendatang.

Artikel Lainnya !!!

Semoga dengan Download Format DUK (Daftar Urut Kepangkatan) PNS Terbaru Tahun 2017 ini dapat membantu anda sebagai kepala sekolah dalam memenuhi administrasi penunjang dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya menyediakan lengkap Administrasi Kepala Sekolah lengkap untuk tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan administrasi sekolah pada umumnya. Dapatkan file yang anda cari melalui kotak pencarian atau daftar menu yang tersedia diatas.

0 Response to "Download DUK (Daftar Urut Kepangkatan) PNS Terbaru Tahun 2017"