Contoh Program Kerja PPDB/PSB Tahun Pelajaran 2018/2019

Contoh Program Kerja PPDB/PSB Tahun Pelajaran 2018/2019 - Menjelang berakhirnya tahun ajaran 2017/2018, kini saatnya sekolah sudah mulai disibukan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) atau yang dulu disebut dengan PSB. Dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan Program Kerja PPDB khususnya untuk sekolah jenjang SMP/MTs untuk kebutuhan referensi bagi Panitia yang sudah ditugaskan oleh sekolah dalam kegiatan ini.

Tak dipungkiri jumlah siswa yang bisa disaring akan menentukan kekuatan modal dari sekolah tersebut karena peprhitungan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dikali jumlah Siswa. Agar sukses dalam penjaringan siswa baru sebanyak2nya, sekolah menerapkan berbagai strategi terutama dalam aspek promosi. Tentunya berbagai strategi tersebut harus dimuat dalam bentuk Program Kerja PPDB yang baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik pula.


Ruang lingkup Program Kerja Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019 sebagai berikut :
  1. BAB 1 Pendahuluan yang meliputi : Latar belakang, Dasar hukum, Maksud dan tujuan
  2. BAB II Pengorganisasian yang meliputi : Kepanitiaan, Tugas Panitia, Struktur Organisasi
  3. BAB III Rencana/Agenda kerja Kelompok kerja Penerimaan Peserta Didik Baru
  4. BAB IV Penutup
Download Program Kerja PPDB SMP/MTs Tahun 2018
Diharapkan dengan Contoh Program Kerja PPDB/PSB Tahun Pelajaran 2018/2019 ini dapat membantu anda dalam menyerap informasi terbaru dunia pendidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya menyediakan lengkap Administrasi Kepala Sekolah lengkap untuk tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan administrasi sekolah pada umumnya. Dapatkan file yang anda cari melalui kotak pencarian atau daftar menu yang tersedia diatas.

0 Response to "Contoh Program Kerja PPDB/PSB Tahun Pelajaran 2018/2019"